Algoritma
Ø Algoritma adalah urutan langkah-langkah logis penyelesaian masalah yang disusun secara sistematis dan logis (step by step).
Kriteria suatu algoritma:
– Ada input dan output
– Efektivitas dan efisien
– Terstruktur
Ø Permasalahan
Permasalahan :
Buat algoritma untuk menghitung Luas Segitiga
Rumus :
Luas Segitiga =1/2 * a * t
Ø Algoritma:
· Tentukan nama variabel yang akan menampung data panjang alas dan tinggi pada luas segitiga
· Masukkan (Inputkan) data panjang alas dan tinngi pada variabel yang sudah ditentukan
· Hitung luas segitiga
· Tampilkan (Outputkan) Luas segitiga
Flowchart
Ø Flowchart adalah gambaran dalam bentuk diagram alir dari algoritma dalam suatu program atau prosedur sistem secara logika, yang menyatakan arah alur program dalam menyelesaikan suatu masalah.
Ø Perumusan untuk mencari luas segitiga diatas adalah:
L= 1/2*a*t
di mana, L adalah Luas segitiga, a adalah panjang alas segitiga, dan t adalah tinggi segitiga
0 message:
Posting Komentar
:-)